Browse By

Yakin Kans PAN Masih Besar di Pileg 2014

Warta Volare – 25 April 2013

 

Pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) pada pemilu 2014 sudah ditutup 22 April lalu. Para Caleg dari berbagai partai politik peserta pemilu sudah melengkapi berkas persyaratan. Mulai dari persyaratan administrasi sampai dengan tes kesehatan, yang pada pemilu 2014 nanti para caleg diwajibkan melampirkan surat keterangan bebas narkoba.

Adapun biaya untuk tes kesehatan pendaftaran caleg masih terjangkau. Ini diakui salah seorang Caleg Provinsi Kalimantan Barat, Dapil 2 Kabupaten Kuburaya dan Kabupaten Pontianak Achmad Makmum. Menurutnya untuk biaya pemeriksaan fisik, laboratorium dan tes narkoba secara keseluruhan mencapai Rp 350.000. Angka ini masih kecil dibandingkan dengan biaya tes kesehatan untuk para caleg di luar pulau Kalimantan yang mencapai 1 jutaan rupiah, demikian ungkap caleg asal Partai Amanat Nasional ini.

Terkait dengan pencalonan dirinya kata Makmum, sudah sesuai dengan prosedur yang ada di PAN. Sebagai kader PAN, dirinya sudah lolos verifikasi internal PAN mengalahkan beberapa kader senior lainnya. Pria berusia 25 tahun lulusan Stain itu optimis akan meraih suara dalam Pemilu Legislatif 2014 mendatang.

Sebagai kader muda, dirinya diberi kesempatan penuh oleh partai untuk mengaktualisasi diri. Dilihat dari peluang terpilihnya dalam Pileg nanti, Makmum yakin kans PAN masih besar. Ia menargetkan akan memperoleh suara banyak di Kecamatan Sungai Ambawang dan Kecamatan Kuala Mandor yang jumlah pemilihnya mencapai 100.000 jiwa.